Latest News

Tips Menghilangkan Daftar Uninstall Program Yang Error

Mungkin jika anda sering mencoba-coba banyak software, adakalanya anda menemukan kejadian dimana program tersebut error atau corrup yang mengakibatkan tidak bisa di uninstall dari control panel anda dan dengan terpaksa anda menghapus langsung directory dari program tersebut di C:\Program Files\Program Error (misal).

Apakah dengan menghapus directory program yang rusak tersebut lantas selelsai sudahlah proses uninstall yang anda lakukan? tentu tidak bukan?

Ketika anda melakukan cara di atas, anda masih akan menemukan daftar uninstall program pada Control Panel > Add remove program.

Nah, kali ini saya akan coba memberikan tips atau trick menghilangkan secara paksa daftar program yang directorynya sudah anda hapus karena masalah gagal meng-uninstall program yang mungkin corrupt tersebut.

Cara pertama:

  • Klik start menu > Run > ketik regedit dan tekan enter.
  • Carilah path HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall
  • Di dalam key HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall tersebut anda akan menemukan sub key program yang terinstall di komputer anda.
  • Untuk menghilangkan daftar program yang tidak bisa di uninstall tadi, anda cukup menghapus sub key-nya misal subkey "Software error".

Cara kedua:
Add Remove Program Cleaner adalah suatu program kecil yang dapat membantu anda memecahkan masalah ketidakberhasilan anda dalam meng-uninstall program karena corrupt atau program tersebut rusak.

Program kecil buatan IntelliAdmin dapat anda download di sini dan dapat anda gunakan secara bebas alias gratis.

Caranya:

  • Jalankan program yang sebelumnya telah anda download
  • Setelah program jalan, akan ada daftar program yang terinstall di komputer anda
  • Pilih salah satau daftar program yang ingin anda hapus dari list remove add/program di komputer anda lalu klik Remove from add/program list.



























Selamat mencoba.

Tags: ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 comments

Leave a Reply