Latest News

Tips Membuat Laptop Anti Kemalingan

Kemudahan mobilitas yang diberikan oleh perangkat komputer yang tipis dan kecil ini tentunya juga tidak terlepas dari kekurangan. Ya, karena kemudahan yang diberikan oleh perangkat yang sekarang ini semakin banyak menjamur, tidak menutup kemungkinan akan memjadi incaran para maling. Hal itu terjadi karena, harga laptop yang rata-rata di atas 3 juta dan juga karena kecilnya.

Berikut ini saya coba berikan tips untuk mengamankan laptop anda dari tangan-tangan jahil yang banyak terjadi di kampus, kantor dan juga tempat-tempat umum lainnya.

Jika pada suatu ketika anda sedang bekerja dengan laptop anda dan karena ada keperluan tertentu anda harus meninggalkan laptop. Karena keperluan anda tidak begitu memakan waktu (sebentar) dan juga anda tidak terlalu jauh meninggalkan laptop anda, anda enggan atau memang tidak memungkinkan untuk mematikan dan membawan laptop anda karena setelahnya anda akan menggunakannya kembali.

Jika memang anda sering menghadapi situasi tersebut di atas, untuk lebih menjaga laptop anda digunakan orang lain atau diambil maling, anda memerlukan pengamanan yang diberikan oleh Laptop Alarm.

Laptom Alarm merupakan software gratis yang dapat digunakan untuk mengunci laptop dan akan memberikan suara alarm ketika salah satu dari kondisi-kondisi berikut terjadi:

  • Kabel power dicabut
  • Log off atau Shutdown
  • USB Mouse dicabut
  • Mouse digerakan

Anda dapat menentukan kondisi-kondisi di atas yang akan diaktifkan setelah menjalankan Laptop Alarm yang juga merupakan aplikasi portable alias anda bisa menggunakannya tanpa terlebih dulu menginstall di latop anda. Anda cukup mendouble klik file hasil downloadan anda, Laptop Alarmpun siap bekerja untuk anda.

Klik tombol Options isikan password anda pada unlock password yang digunakan untuk membuka anlocknya.

Silahkan pilih kondisi tersebut di atas lalu klik lock computer dan laptop sudah sedikit terlindungi dari tangan-tangan jahil.

Download Laptop Alarm
Tags: ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

1 comments

  1. Pertamaxxxx

    Thansk tipsnya ni, sangat membantu

Leave a Reply